Longdress dijual...Tailor made loh ;)

The story of a piece of longdress...bermula hari libur tgl 1 Mei 2008, aq dan bu haji (mamaku) jjs ke tanah abang. Pas banget hari Kamis, jadualnya pedagang Tasik ngelapak disana. Nyoba naik kereta dari Depok, sampe stasiun KA kereta tujuan langsung tanah abangnya dah lewat. Qta kesiangan 15 menit, nunggu kereta selanjutnya males, kelamaan...akhirnya naik ekonomi jurusan kota turun di Tebet. Nyambung M44, ngebemo sebentar...sampe deh. Tujuan utama...belanja jilbab dan muslim anak, sambil nyari bahan kilo-an. Jilbab dapet, muslim anak kebeli, nyari bahan ga ktemu2. Di los kain2 ketemu toko lagi diskon...jenis kainnya bagus, ringan dan halus, motifnya juga bagus. Beli dua jenis, 1 buatku 1 buat mamaku. Trus ketemu kain kaos jepang...bagus aseli, warnanya hitam, tapi koq mahal yah...tawar2 karena ternyata stok ngabisin, dapet diskon 30%. Duit habis...pulang deh.

Seminggu kemudian baru sempat beli alat2 perlengkapan bikin baju. Risleting, kain puring/lapisan, itu aja sih. Loh knapa repot banget sih beli alat2 segala....karena jahitnya di pak haji (bapakku). Biasanya kalo didrop kain lengkap dengan alat2nya, simsalabim, 1 hari juga jadi. Hebat ya bapakku...dari potong pola, jahit, buat dan pasang aksesoris baju sampe ready to wear, blio sendiri bisa. Nih, hasilnya....longdress ukuran L lebih dikit (untuk berat +/- 60 kg) tinggi 160cm. Variasi rimpel di leher, tangan, pita tali di pergelangan tangan. Tadinya mo dipake sendiri...tapi tunggu deh, dijual aja dulu sapa tau laku, bisa bikin lagi. Ayo, ayo sapa mau beli....125rb aja! berhadiah bros cantiq senilai 12.500rupiah.


2 komentar:



Masenchipz mengatakan...

hwek.... gud...gud... kreatif bro...

Cara Mengobati Sembelit mengatakan...

wah bagus banget longdressnya :)