Evaluasi

Dah dua pekan ga nulis padahal banyak kisah yang seharusnya bisa dibagi. Misalnya tentang arisan minggu lalu yang diisi narasumber dari Rumah Organik. Mama dateng telat jadi blm sempat refresh lagi materi yg disampaikan dlm bentuk tulisan buat teman2 semua. Pokoke intinya tentang bahaya MSG, mengenal turunan2nya, mengetahui kandungan makanan yg ada MSG & turunannya, menyiasati makanan sehat dan alami, de el el. Bisa jadi satu tulisan tersendiri deh pokoknya yg blm siap saat ini. Kemarin itu Mama lebih fokus mengharap dapet arisan sih bukannya nyerap materi, meski dah fokus eeh blm terkabul, dapetnya lotre berhadiah handuk. Jangan protes dulu ya, lotre ini cuma istilah aja, substansinya adalah sumbangan kas yang akan digunakan untuk kegiatan yg bermanfaat. Baru 1 tahun ini memang mama aktif arisan ibu2 RT setelah hampir 4 tahun tinggal di komplek perumahan yg skrg. Yaa bukannya ga gaul tapi jadwal arisannya emang tidak memungkinkan mama yg sebelumnya jadwal 'dinas' angkatan 66 (berangkat jam 6 pagi, pulang jam 6 malam paling cepat).

Trus apa hubungannya dong arisan dengan judul posting diatas? ga ada sih. Mama berencana evaluasi diri dan beloved family selama setahun ini. Momennya sih kayaknya pas, tgl 7 Mei mendatang Papa Rudi dan Mama Echa akan happy wedding anniversary yg ke-8.
Wuih what an achievement so far...jadi terflashback kisah2 jadul. Mulai kenalan, berteman ga akrab2 bgt deh malah sebel, prospecting (oleh tim sukses mas Rudi yg pasti), khitbah (hu hu hiks hiks kenapa daku mau aja ya? heheh bercanda Pa), benci tapi rindu (boleh kan? lha wong dah dikhitbah, namanya jg menumbuhkan benih kasihsayang untuk bekal jd pasangan samara nanti), menikah & walimatul 'ursy, pacaran kilat (langsung tekdung sih...), pacaran lg sambil hamil, ngurus anak sambil teteup pacaran, kontrak rumah dekat rmh ortu (keliatan bgt blm mandirinya nih daku, ga bisa jauh dari mamaku), nyicil mobil, barter mobil utk DP rumah, BTN rumah (beli tapi nyicil soale bukan anak konglomerat), dapet rumah idaman (alhamduliLlah wa syukurliLlah ya Allah betapa besar karunia-Mu saat itu buat kami yg...siapa sih lo aka gada apa2nya ini dimata-Mu), dititipi sampai 3 amanah yg subhanaLlah koq bisa2nya 3 anak putri kabeh (waLlohi insyaAllah menjadi tiket surga kami ya Robbi)...ih mama sensi banget ngetik sambil nangis2 nih....hu hu hu hapus airmata dulu ah. Kalo ga keguguran 2 kali dah 5 amanah tuh. Ngejar target banget sih....rencananya 4 (2 co 2 ce, bukan rumus kimia loh nih), diberinya 3 ce jadi target berubah 6 (3 ce 3 co). Amiiin.

Bertambahnya target membuat kami kudu evaluasi semuanya. Di jaman sikon serba cepat berubah ini tanpa planning rasanya sulit meraih tujuan.
Ya, evaluasi dulu apa2 yg sudah dihasilkan dari proses selama ini. Setelah itu kami akan susun rencana baru untuk mencapai tujuan2 besar kami dalam rangka hidup sukses dan bahagia dunia akhirat. Pe-er besar nih, lebih besar dari revisi tesisku (wuhu belum kelar juga? dah lewat deadline-nya loh, apa jawaban mama nanti ya...help me please...anyone?). Selama ini ujian hidup selalu ada dan alhamduliLlah kami telah melewatinya, jika kemudian Allah mencoba kami dengan ujian yang lain mudah2an kami sanggup dan bisa naik level dgn ujian tsb.

4 komentar:



rizky mengatakan...

kalo ingat seperti ini aQ teringat dengan semua kesalahan aQ yang pernah aQ buat???

aQ pun harus Evaluasi diri

Echa mengatakan...

muhasabah kudunya emang harian Qie, tp namanya manusia tempatnya lalai dan lupa jadi ya gitu deh...

grosir BAju Online mengatakan...

terimakasih artikel nya bermanfaat bnaget

Pengobatan Tradisional Diabetes mengatakan...

Slam kenal blog walking nih