Duka Indonesia




Tanggal 30 September 2009 jam 17.16 WIB Indonesia kembali berduka dengan terjadinya earthquake berkekuatan 7,6 SR yang mengguncang Padang dan sebagian Sumatera Barat. Keterangan yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut terjadi pada episentrum 0,84 lintang selatan (LS) dan 99,65 bujur timur (BT). Pusat gempa itu berada pada 57 km barat laut Pariaman pada kedalaman 71 kilometer.

Kerusakan yg diakibatkan gempa itu sungguh dahsyat. Mama melihat melalui layar televisi denyut aktivitas kota Padang seakan berhenti. Puluhan orang diketahui meninggal dan ratusan belum diketemukan jasadnya atau diketahui nasibnya. Bahkan ada sebuah kampung yang didiami oleh ratusan keluarga seperti lenyap ditelan bumi, tertimbun longsoran bukit-bukit elok yang dahulu mengelilinginya. Saudara2 qta yg menjadi korban bencana, yg kehilangan orang2 yg dikasihinya, rumah dan harta bendanya, mereka yg terluka secara fisik atau psikis akibat bencana tentu amat membutuhkan bantuan makanan/minuman, air bersih, obat-obatan, pakaian, selimut dan tempat berteduh. Apalagi korban banyak diantaranya adalah wanita dan anak-anak yang membutuhkan hal-hal khusus misal susu, popok untuk batita, pembalut, dan sebagainya termasuk dukungan moril karena mungkin trauma/kengerian akibat efek musibah gempa tersebut tak mudah ditanggung sendirian. 



Allah dear Allah please have mercy on us. Yesterday 7,6 SR earthquake in Western Sumatra, today-with 7 magnitude, it rocks Jambi and Bengkulu (Southern Sumatra). Mari istighfar billisan biqolbu...semoga qta diberi kelapangan hati, dana, tenaga untuk ...membantu saudara2 qta yg trkena musibah/ujian dan dilembutkan hati2 qta agar trgetar dgn pertanda-Nya.

Belum lagi qta terkejut oleh berita gempa di Padang tanggal 30 September, keesokan harinya pagi hari tanggal 1 Oktober, gempa terjadi di Jambi dan Bengkulu. Kemudian di Mentawai. Dan kabarnya, ketiga gempa itu terjadi pada titik pusat yang berbeda, bukan gempa susulan. 

Nah, sudahkah qta tergetar dengan pertanda-Nya dan tergerak hati serta tangan qta untuk mengulurkan doa dan bantuan dana/tenaga bagi saudara2 qta? Silahkan salurkan melalui : 

 

Bank BUKOPIN SYARIAH - Cabang Melawai a.n. Dana ZIS BSMI Depok Swift Code : BBUKIDJA Kalau dari jaringan ATM bersama bisa langsung transfer ke Bukopin Syariah dengan nomor kode bank 441. 

Bank Syariah Mandiri nmr rek. 003.006.2681 a.n. Yayasan Pendidikan Nurul Fikri qq. Nurul Fikri Peduli.

BCA, 6760303133 a.n Yayasan Aksi Cepat Tanggap

Mandiri, 1280004555808 a.n Yayasan Aksi Cepat Tanggap

Semoga sumbangan doa dan dana serta tenaga qta dapat meringankan beban mereka dan Allah segera mengijabah segala do'a, memberikan pahala kesabaran dan keikhlasan serta melapangkan dan memudahkan segala urusan kita semua, amiin. 

-Sumber Gambar diambil dari web Riau Pos dan PMI-

0 komentar: