Tahun Baru dan Kenangan Akhir Tahun

Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1429 Hijriyah. Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya kepada kita semua dan memudahkan segala urusan kita sehingga kualitas kehidupan kita menjadi jauh lebih baik. Amiin.

Menyambut tahun baru ini Echa sudah membuat 'Rencana Tahun 2008 Echa' plus advantages dan disadvantagesnya dari segi jasadiyah, ruhiyah, fikriyah, maisyah, de el el. Isinya berupa target tahun 2008 dengan 3 alternatif plan, in case ternyata Allah memilihkan skenario terbaiknya yang lain.

Sudahkah teman-teman membuat target untuk kebaikan di tahun ini?

Oh ya beberapa event penting luput untuk aq attach di flash back kemarin. Diantaranya acara mengambil rapor kaka Alifya tanggal 28 Desember 2007. Nih liputannya...

Acara dimulai jam 8 pagi (sebagaimana tertera di undangan pembagian rapor) namun acara rutin di rumah kami pagi itu ternyata baru selesai jam stengah 9. Alhasil baru berhasil sampai di ruang kelas kaka jam 9 lewat dikit. Ternyata sudah banyak ortu yang mengantri mengambil rapor. So demi keadilan, mama ikut menunggu antrian. Cukup lama juga hampir satu jam setengah baru dipanggil. Ibu-ibu kebanyakan curhat sih, jadi acara bagi rapornya lamaaa banget. Hhh...bagaimana ya nilai evaluasi hasil belajar kaka semester ini? Terus terang tadinya mama mentargetkan kaka Alifya harus masuk tiga besar dalam hal akademis di kelasnya. Ah tapi target tsb tidak adil mengingat mama juga kurang perhatian terhadap proses belajar kaka di rumah. Hanya mengandalkan alias tsiqoh pada bapak ibu guru kelas kaka aja. Ga adilkan? Yawda deh bagaimanapun hasilnya nanti asalkan kaka senang belajar dan tidak merasa sekolah jadi beban, yang penting nilainya bagus-bagus. Lho???

Ternyata nilai rapor kaka sangat memuaskan meski bukan peringkat pertama di kelasnya. Rata-rata nilai 8,9; selisih nol koma satu dengan peringkat pertama yang rata-ratanya 9,0. Atau total nilai 115,8 (tertinggi totalnya sekitar 118). Mayan khan. Apalagi mengingat kontribusi Ma kecil terhadap perolehan hasil ini (keterlaluan deh mama Echa). I’m really sorry my dear Alifya yang cantik dan sholehah...next time we’ll do it better okeh. Kemudian mendengar penuturan bapak ibu guru wali kelas kaka, Ma bener2 surprise. Kata blio2 kaka Alifya adalah anak yang paling mandiri dan ’rafifah’ banget di kelas. Suka berbagi, sering menjadi juru damai, senang mengajari teman-temannya, santun perilakunya. Ih pokoke such a nice and sweet little girl. Tapi kenapa yach kalo di rumah tuh seringnya ga kayak gitu. Apalagi kelakuannya terhadap adek2. Usil, bicara dengan nada sopran, pecicilan, de el el. Jangan-jangan kelakuan dirumah adalah ’demo style’nya dia karena ’caper’ ato apa yach. Trus dia juga sering protes kalo di’beritahu’ Ma. ’Mama gitu deh!’ Nah loh.....yawda foto dulu kaka Alifya, Aqeela dan kaka Bila.



Yang ini adalah saat-saat editing terakhir sebelum TA disubmit. Saat editing setengahnya diwarnai oleh interupsi2 kecil oleh tangan-tangan mungil our little princess. Ada Alifya yang selalu pengen melukis di komputer, Aqeela mo liat koleksi foto terus, Ayesha yang 'ngapain' aja asalkan dipangku mama.

Trus ditinggal sebentar khawatir tangannya terlalu kreatif maka Ma kasih liat gambar-gambar ajah. So, mulutnya ribut deh...’mama foto capa tuh Ma, ada Ayeca...papa Ludi...kaka tu Mah’. Sekalian aja qta yang foto bareng yuk de...say kueee

0 komentar: